Membebaskan Firefox anda dari script jahat

Kamis, 24 Desember 2009 Leave a Comment


Mungkin kita berfikir?? Bahkan mayoritas orang menganggap bahwa Browser Firefox kita merupakan browser teraman???apalagi didukung oleh komunitas open source yang cukup besar, itu yang menyebabkan browser Mozilla Firefox menjadi yang paling favorit dibanding software browser yang lain.
Adanya dukungan / security suport dari kominitas open source bukan berarti bebas dari tangan jahil para Hacker, tips tambahan buat anda pasang deh alat untuk bertahan ditengah peperangan seperti anti malware dan anti spyware, firewall dan lain-lain. Tips intinya yaitu dengan memasang Ekstensi untuk Mozilla Firefox bernama NoScript, berfungsi sebagai pengaman atau security paling depan yang bakal mencegah script-script jahat (khususnya: javascript) masuk melalui browser Firefox anda, ekstensi tersebut dapat diunduhgratis klik disini. setelah itu lakukan:

1. Instal Ekstensi tersebut.
2. Klik kanan pada jendela Mozilla Firefox
3. Lalu pilih menu [NoScript]>[Option..]. Pada tab [General] yang terbuka, berikan wildcard pada situs-situs yang sudah anda pastikan atau menurut anda aman.
4. Selesai.
Jika kedapatan adanya Script pada sebuah situs yang sedang anda buka, maka dengan otomatis NoScript akan memberitahukan dengan cara memunculkan sebuah pesan berisi "Script Curently ForBidden", jika dirasa script tersebut tidak membahayakan. klik [Option] > [Temporarily allow file//] atau [Option..] >
[Allow file//] untuk membiarkan script tersebut berjalan seperti adanya.

0 komentar »

Leave your response!

SALAM KENAL PREND!! silahkan tinggalkan pesan disini